3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Gelar Pelayanan Posyandu di Desa Alas Utara

Kamis, 12 Desember 2019 08:51:22 - Oleh : admin - Dibaca : 47 kali

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Gelar Pelayanan Posyandu di Desa Alas Utara

Peduli akan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan, anggota Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, gelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur,  Kabupaten Malaka, NTT,  Rabu (11/12/2019).

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, selain mengabdi kepada Negara Dan Bangsa, untuk menjalankan tugas pokok menjaga patok-patok perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS juga hadir di perbatasan ini untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan cara melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyentuh hati masyarakat dan dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan ini.

Seperti yang dilakukan anggota Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS peduli akan kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaanya, mereka menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada balita, anak-anak maupun ibu hamil." ucap Dansatgas.

Dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang diberikan kepada anak balita di antaranya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan ibu-ibu hamil." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Ibu Melia, salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, yang telah menggelar acara seperti ini, kegiatan ini sangatlah membantu kami masyarakat di desa terpencil ini." ucap Ibu Melia. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan