3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

AAL Gelar Apel Khusus Dalam Rangka Bulan Trisila TNI AL

Kamis, 12 Desember 2019 12:08:25 - Oleh : admin - Dibaca : 45 kali

AAL Gelar Apel Khusus Dalam Rangka Bulan Trisila TNI AL

Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar Apel Khusus dalam rangka bulan Trisila TNI Angkatan Laut di lapangan Banda AAL, Bumimoro Surabaya, Rabu (11/12/2019).

Apel khusus yang dipimpin langsung oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. ini, diawali dengan pengucapan Sapta Marga, Sumpah prajurit, Delapan wajib TNI dan Spirit AAL serta diikuti oleh seluruh peserta apel dan Taruna AAL

Hadir pada apel khusus tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., segenap pejabat utama, para pengasuh Resimen beserta prajurit Perwira, Bintara dan Tantama serta PNS di jajaran AAL.

Dalam sambutan Gubernur AAL mengatakan, pelaksanaan bulan Trisila TNI AL dalam rangka peringatan hari Dharma Samudera yang jatuh pada setiap tanggal 15 Januari ini, maksud dari penggiatan bulan Trisila, kita sebagai prajurit TNI AL diingatkan untuk kembali sebagai prajurit matra laut, melalui kegiatan-kegiatan pembinaan satuan dan pembinaan tradisi, yaitu pelaksanaan apel satuan, jam komandan, pelaksanaan apel pagi dan apel siang, pelaksanaan apel dalam rangka olah raga, pelaksanaan upacara bendera, pelaksanaan tugas divisi jaga, pelaksanaan latihan Peran, PBB, PPM dan lomba tradisi satuan. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan