3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal XII Ajak Masyarakat Jaga Keindahan Sungai Kapuas Bebas Dari Sampah

Jum`at, 13 Desember 2019 13:49:57 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Lantamal XII Ajak Masyarakat Jaga Keindahan  Sungai Kapuas Bebas Dari Sampah

Dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2019, Lantamal XII Pontianak menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di Sungai Kapuas dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi dengan mengusung tema "Ayo Peduli, Laut dan Sungaiku Terbebas dari Sampah", Selasa (10/12).

Danlantamal XII meyampaikan bahwa sesuai dengan petunjuk pimpinan, kita melaksanakan Bakti Sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat salah satunya adalah bersih-bersih Sungai Kapuas yang dilakukan pagi ini. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil survey lokasi yang mana masih banyak sampah-sampah plastik dan limbah masyarakat yang dibuang ke Sungai Kapuas. Dengan dukungan semua masyarakat, Lantamal XII melaksanakan bersih-bersih di Sungai Kapuas agar terbebas dari sampah plastik dan sampah rumah tangga.

 

"Kondisi tersebut tentu sangat tidak layak untuk dibiarkan karena dapat menggangu kesehatan apabila tidak dijaga kebersihannya sehingga pada Hari Armada ini kita bersih-bersih sampah di Sungai Kapuas. Untuk semakin memeriahkan kegiatan, maka ada pembagian doorprize dan pemberian penghargaan kepada para pejuang sampah yang terdiri dari para nelayan Kalbar agar lebih semangat dan berlomba-lomba mengumpulkan sampah yang mencemari Sungai Kapuas," ujar Danlantamal XII.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau