3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal XII Ajak Masyarakat Jaga Keindahan Sungai Kapuas Bebas Dari Sampah

Jum`at, 13 Desember 2019 13:49:57 - Oleh : admin - Dibaca : 41 kali

Lantamal XII Ajak Masyarakat Jaga Keindahan  Sungai Kapuas Bebas Dari Sampah

Dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2019, Lantamal XII Pontianak menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di Sungai Kapuas dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi dengan mengusung tema "Ayo Peduli, Laut dan Sungaiku Terbebas dari Sampah", Selasa (10/12).

Danlantamal XII meyampaikan bahwa sesuai dengan petunjuk pimpinan, kita melaksanakan Bakti Sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat salah satunya adalah bersih-bersih Sungai Kapuas yang dilakukan pagi ini. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil survey lokasi yang mana masih banyak sampah-sampah plastik dan limbah masyarakat yang dibuang ke Sungai Kapuas. Dengan dukungan semua masyarakat, Lantamal XII melaksanakan bersih-bersih di Sungai Kapuas agar terbebas dari sampah plastik dan sampah rumah tangga.

 

"Kondisi tersebut tentu sangat tidak layak untuk dibiarkan karena dapat menggangu kesehatan apabila tidak dijaga kebersihannya sehingga pada Hari Armada ini kita bersih-bersih sampah di Sungai Kapuas. Untuk semakin memeriahkan kegiatan, maka ada pembagian doorprize dan pemberian penghargaan kepada para pejuang sampah yang terdiri dari para nelayan Kalbar agar lebih semangat dan berlomba-lomba mengumpulkan sampah yang mencemari Sungai Kapuas," ujar Danlantamal XII.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan