3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi di Desa Netamnanu

Jum`at, 13 Desember 2019 14:07:56 - Oleh : admin - Dibaca : 25 kali

Satgas Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi di Desa Netamnanu

Tumbuhkan jiwa kebersamaan TNI dan Rakyat, anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bersama masyarakat bangun saluran irigasi di desa Netamnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT,  Selasa (10/12/2019).

Melihat kondisi di desa ini tidak memiliki saluran irigasi, anggota Pos Oepoli Sungai dipimpin Komandan Pos (Danpos) Sertu Nofrianto dan 5 orang anggotnya terjun langsung ke desa tersebut, untuk berkordinasi kepada masyarakat bahwa anggota Pos Oepoli Sungai ingin membantu membuatkan saluran irigasi buat masyarakat desa Netamnanu.

Dalam kegiatan ini, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, pembuatan saluran irigasi yang dilakukan oleh anggota Pos Oepoli Sungai ini adalah untuk membantu kesulitan masyarakat di desa Netamnanu, agar bisa mengalirkan air ke sawah-sawah mereka sampai merata.

Sarana penunjang, seperti pembangunan saluran irigasi, memiliki peranan yang sangat penting bagi masyarakat dalam pertanian, saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau