3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam II/Swj Gelar Bakti Sosial Dan Karya Bakti

Jum`at, 13 Desember 2019 14:36:36 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam II/Swj Gelar Bakti Sosial Dan Karya Bakti

 Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2019 dengan tema "TNI AD Adalah Kita" yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang, Kodam II/Swj menggelar berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di Gedung Graha Patria Kel. Srimulya Kec.Sematang Borang Palembang, Kamis (12/12/2019) pukul. 08.00 WIB.

 Selain melibatkan Prajurit dan PNS TNI, kegiatan Baksos berupa, Sunatan Massal, Donor Darah dan pembagian Sembako ini juga melibatkan berbagai pihak seperti Kepolisian, Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel, Pemkot, BKKBN, PMI, HIPAKAD serta pihak terkait lainnya.

 Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan bahwa, kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam II/Swj merupakan sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab Sosial Prajurit TNI AD membantu masyarakat dan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.

 Kegiatan Baksos ini juga bertujuan untuk membangun solidaritas, soliditas dan sinergitas Prajurit TNI dengan Polri, Aparat Pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat.

 Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Bakti Sosial meliputi donor darah, pengobatan umum dan KB Kesehatan, sunatan massal, operasi bibir sumbing serta pembagian sembako. Sedangkan kegiatan Karya Bakti melaksanakan pembersihan sarana umum dan tempat ibadah, penghijauan dengan menanam pohon sebanyak 2000 bibit serta pembinaan lingkungan hidup.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan