3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satuan Tugas Port Visit Indonesia Maritime Envoy-19B (Satgas IME-19B) Menggelar Resepsi Diplomatik Di Geladak Heli KRI Usman Harun

Senin, 16 Desember 2019 12:33:27 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Satuan Tugas Port Visit Indonesia Maritime Envoy-19B (Satgas IME-19B) Menggelar Resepsi Diplomatik Di Geladak Heli KRI Usman Harun

Satuan Tugas Port Visit Indonesia Maritime Envoy-19B (Satgas IME-19B) menggelar resepsi diplomatik di Geladak Heli KRI Usman Harun dan KRI Sultan Iskandar Muda (KRI SIM-367), saat kedua kapal tersebut sandar di Port Dili, pada Jumat malam (13/12/19).

 Sedikit keunikan terjadi pada acara malam itu, tidak hanya Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut Rasyid Al Hafidz yang menyambut tamu mengenakan busana daerah Bali tapi juga para tamu undangan khususnya yang perempuan hadir mengenakan busana tradisional khas Indonesia yakni kebaya. Mereka  tampak anggun dengan balutan kebaya modern.

 Semua tamu umumnya menikmati acara yang disuguhkan. Ini terlihat ketika Band Port Visit 2019 memainkan lagu-lagu pop hingga dangdut yang sedang hit di Indonesia, sebagian besar tamu ikut berjoget. Puncaknya saat joget Maumere digelar, semua tamu dan kru satgas yang bertugas ikut larut berjoget, menambah keakraban malam resepsi diplomatik tersebut.

  Dalam kesempatan tersebut Kepala Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksda TNI Harjo Susmoro sebagai perwira tertua (dalam kepangkatan) di satgas, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Timor Leste yang telah mempercayai Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut untuk melakukan kerjasama dalam bidang pertahanan maritim.

 "Semoga diplomasi yang telah dilaksanakan bisa menjadi awal yang baik untuk hubungan Indonesia dan Timor Leste. Selain itu, jika Timor Leste ingin melakukan kerjasama dalam bidang lainnya, kami akan selalu siap membantu," tandas Harjo.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma