3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penuh Semangat, Prajurit Lanal Banyuwangi Unjuk Kemampuan Dihadapan Tim Uji Kolat Armada II

Senin, 16 Desember 2019 14:24:32 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Penuh Semangat, Prajurit Lanal Banyuwangi Unjuk Kemampuan Dihadapan Tim Uji Kolat Armada II

Dihadapan Tim Penilai Uji Terampil Komando Latihan Armada II, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V menunjukan semangat dalam unjuk kemampuan dan profesionalismenya pada Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2), Jumat (13/12).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M yang hadir menyemangati prajuritnya tersebut mengatakan bahwa prajurit Lanal Banyuwangi telah menyiapkannya jauh jauh hari dan telah siap hadapi tim uji.

Tahap demi tahap prajuritnya telah menunjukan kemampuan tiap materi yang diujikan dengan serius dan penuh semangat, kendati cuaca  terik di siang itu namun tidak menyurutkan bagi Prajurit yang mempunyai motto "Jenggirat Tangi" tersebut untuk menyelesaikan setiap materi yang diujikan.

Glagaspur P1 dan P2 lanjutnya, merupakan sarana bagi pimpinan TNI AL untuk mengukur kemampuan dan profesionalisme Prajuritnya ditengah-tengah tuntutan tugas yang semakin berkembang dan kompleks dari tahun ke tahun.

Adapun materi yang diujikan berupa uji tulis (sesuai Korps/Kejuruan/Kedinasan), pengecekan software dan hardware, dan manuver lapangan berupa drill komunikasi, kecakapan bahari, P5-T (PBB, PDD, PDG, PDT, PPM dan TUM), bongkar pasang senjata dan menembak.

Kemudian materi renang militer, evakuasi medis laut dan darat, persemayaman dan pemakaman, jajar kehormatan dan valreef, PHH (formasi/pengendalian massa), Hanlan, penanggulangan bahaya kebakaran dan sabotase/anti teror.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan