3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Marinir Wilayah Surabaya Terima Sosialisasi Bahan Ajaran Hukum Humaniter Internasional

Senin, 16 Desember 2019 14:27:23 - Oleh : admin - Dibaca : 61 kali

Marinir Wilayah Surabaya Terima Sosialisasi Bahan Ajaran Hukum Humaniter Internasional

Prajurit Korps Marinir Wilayah Surabaya menerima Sosialisasi Bahan Ajaran Hukum Humaniter Internasional TA. 2019 yang dilaksanakan di Balai Prajurit Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (13/12/2019).

Dalam sambutan Komandan Pasmar 2 Brigjend TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., yang dibacakan oleh Asisten Logistik Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Moh. Maftukin, S.H., mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, di harapkan para prajurit Korps Marinir Wilayah Surabaya dapat meningkatkan pemahaman di bidang pengetahuan hukum, khususnya tentang ketentuan Hukum Humaniter Internasional yang berlaku dalam operasi militer.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pembinaan Hukum TNI Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksma TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., menyerahkan buku Bahan Ajaran Hukum Humaniter Internasional (Bertempur Secara Benar) bagi Prajurit Matra Laut TA. 2019 kepada Aslog Danpasmar 2, dan beliau berharap kepada seluruh prajurit Korps Marinir Wilayah Surabaya untuk memanfaatkan moment yang baik ini semaksimal mungkin. "Perhatikan dan cermati secara seksama apa yang disampaikan, sehingga akan menjadi sesuatu yang berguna untuk diri kita dan organisasi" ungkapnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan