3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 0707/Wonosobo Ziarah Hari Juang TNI AD

Senin, 16 Desember 2019 14:39:17 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Kodim 0707/Wonosobo Ziarah Hari Juang TNI AD

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh pada 15 Desember 2019, Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wiropati, Wonosobo dipimpin oleh Kasdim Mayor Caj Henry Handoko, Senin (16/12/2019).

Adapun sebagai perserta ziarah nasional di (TMP) Wiropati dihadiri oleh,  Anggota TNI, PNS Kodim 0707/Wonosobo,dan Persit. Kegiatan diakhiri tabur bunga oleh para pejabat dan peserta upacara.

Upacara ziarah berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0707/Wonosobo.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Wiropati Wonosobo yang dilakukan oleh pimpinan rombongan.

"Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kasdim.

Menurutnya, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Dia berpesan,  kita sebagai generasi penerus harus bisa menjadi generasi yang membanggakan orang tua, keluarga, masyarakat, negara, dan bangsa. Kasdim juga mengingatkan agar para generasi penerus bangsa untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh pihak ketiga yang menginginkan Indonesia tidak bersatu. Perbuatan yang bisa menguntungkan untuk pembangunan bangsa Indonesia. Jadilah generasi muda yang membanggakan bagi negara," pesannya lagi.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan