3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasarmada II Sambut Kedatangan Delegasi Angkatan Laut Philipina

Selasa, 17 Desember 2019 15:37:22 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Kasarmada II Sambut Kedatangan Delegasi Angkatan Laut Philipina

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto mewakili Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, menyambut kedatangan Philippine Navy (PN) atau Angkatan Laut Philipina yang dipimpin oleh Commodore Sean Anthony U. Villa di ruang rapat Kasarmada II, pada Selasa (17/12).

Kedatangan delegasi Philipina di Markas Koarmada II merupakan salah satu rangkaian kegiatan 10 Th Navy To Navy Cooperation Meeting (NTNCM) TNI AL-Philippine Navy, sebuah program kerja sama antara angkatan laut Indonesia dan Philipina yang fokus pada bidang Latihan, Operasi, Meeting/Seminar, Pendidikan dan Latihan serta Logistik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan terhitung mulai tanggal 16 hingga 19 Desember 2019. Dimana puncaknya berupa seminar akan dihelat pagi ini juga di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro , Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Iwan-sapaan akrab Kepala Staf Koarmada II menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas kedatangan  Commodor Sean Anthony, yang kesehariannya menjabat sebagai The Naval Inspector General of PN ini beserta rombongan.

"Semoga kunjungan ini mampu mempererat hubungan baik maupun kerja sama yang telah terjalin antara TNI AL khususnya Koarmada II dengan Philippine Navy. Utamanya di bidang Latihan yang dianggap bisa meningkatkan kemampuan prajurit Koarmada II melalui transfer pengetahuan dan pengalaman," tutur Iwan.

Senada dengan Kasarmada II,  Commodore Sean Anthony juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangatnya selama berada di Surabaya dan berharap semoga kerjasama ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kemajuan bersama.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma