3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Lakukan Pengecekan Rutin Terhadap Pelintas Batas

Selasa, 7 Januari 2020 14:44:30 - Oleh : admin - Dibaca : 80 kali

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Lakukan Pengecekan Rutin Terhadap Pelintas Batas

Suasana kegiatan pengecekan rutin awal Tahun 2020 yang dilaksanakan personel Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ terhadap pelintas batas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain yang berada di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabuapten Belu, guna mengantisipasi keluar masuknya barang-barang illegal.

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain adalah jalur penghubung antar kedua Negara yaitu Indonesia dan Timor Leste, PLBN Motaain merupakan salah satu jalan yang cukup strategis untuk dilalui, tak jarang jalur ini kerap dilintasi warga Negara asing baik dari Negara Timor Leste maupun Negara lainnya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khususnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain.

"Kegiatan pemeriksaan rutin terhadap pelintas batas di PLBN Motaain ini di pimpin langsung oleh Lettu Inf Sahita selaku Komandan Kompi Tempur (Dankipur) 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ," tegasnya.

Setiap kendaraan yang melintas di jalan PLBN Motaain baik dari Negara Indonesia maupun Negara Timor Leste, pemeriksaan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku yang dimulai dari depan, bawah, dalam, atas dan belakang kendaraan.

"Pemeriksaan rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah penyelundupan barang-barang illegal yang di bawa melalui jalur perlintasan PLBN Motaain sehingga dapat merugikan Negara," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

Sementara itu, Bapak Willi Nerson (56) salah seorang warga masyarakat yang melintas di PLBN Motaain memberikan apresiasi positif atas kegiatan pemeriksaan rutin yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ.

"Hal ini sangat baik dilakukan demi mencegah terjadinya penyeludupan barang-barang terlarang, dan untuk bapak TNI saya mengucapkan terima kasih," ucapnya.  

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna