3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Sesko Nepal

Rabu, 8 Januari 2020 09:19:41 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Sesko Nepal

(Puspen TNI).   Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus didampingi oleh Wakil Komandan beserta staf PMPP TNI menerima kunjungan siswa Army Command and Staff College (ACSC) Nepal yang dipimpin oleh Colonel Drabya, bertempat di Auditorium PMPP TNI, Sentul Bogor (07/01/2020).

Dalam sambutannya dihadapan 43 delegasi Nepal menjelaskan bahwa PMPP TNI diberikan mandat oleh Mabes TNI untuk menyiapkan, mengkoordinir dan menyelenggarakan segala kegiatan yang berkaitan dengan pasukan perdamaian TNI, mulai dari tahap rekruitmen, pratugas, keberangkatan/rotasi, selama didaerah misi perdamaian sampai dengan kembali ke Indonesia dan satuan masing-masing.

Untuk meningkatkan kemampuan, PMPP TNI mengadakan kerjasama dengan counterpart internasional melalui berbagai program seperti kursus-kursus, seminar-seminar dan latihan-latihan bersama dalam lingkup misi perdamaian dunia.

Hal ini sejalan dengan Komitmen PMPP TNI dalam mengimplementasikan Action For Peacekeeping yang diinisiasi oleh Sekjen PBB, Antonio Guterres pada tahun 2018.

Ketua delegasi Seskoad Angkatan Bersenjata Nepal Kolonel Drabya Ram Bhandari menyampaikan bahwa mengaku senang bisa datang ke PMPP TNI. Drabya menjelaskan bahwa Indonesia dan Nepal memiliki tujuan yang sama yaitu berkontribusi dalam misi perdamaian dunia.  Kami (Nepal) telah mengirimkan personelnya, seperti Staff Officer, untuk mengikuti berbagai macam latihan bersama maupun kursus yang diselenggarakan disini (PMPP TNI).

Indonesia dan Nepal merupakan negara yang berada dalam sepuluh besar Negara yang berkontribusi pada penugasan PBB, Indonesia berada pada peringkat ke-8 sedangkan Nepal berada pada peringkat ke-5.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma