3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Towe Hitam Bantu Pemakaman Warga Di Perbatasan

Selasa, 14 Januari 2020 10:16:28 - Oleh : admin - Dibaca : 56 kali

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Towe Hitam Bantu Pemakaman Warga Di Perbatasan

Kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua New Guniea semakin terlihat akrab.

Keakraban tersebut terllihat ketika Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin oleh Danpos Towe Hitam Letda Inf Andre Putranto beserta 7 orang anggota, membantu prosesi pemakaman salah satu warga Kampung Towe Hitam, Distrik Towe Hitam, Kab. Keerom, Papua. Senin (13/1).

Andre mengatakan, warga yang meninggal tersebut adalah Martinus Mus (40), dan pihaknya juga sengaja datang untuk menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Saya atas nama Satgas Yonif Raider 509 Kostrad mendoakan agar almarhum senantiasa diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah," katanya.

Dijelaskan Danpos, meninggalnya almarhum karena sakit yang dideritanya. "Keterangan dari keluarga almarhum sakit malaria, sakit malarianya yang tak kunjung membaik," jelasnya.

Perwakilan keluarga almarhum Martinus Mus, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

Personil Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bergotong-royong dan berbaur dengan masyarakat dalam memberikan bantuan kepada keluarga almarhum hingga pemakaman almarhum, kehadiran Satgas ini tidak hanya perannya berkontribusi dalam pengamanan perbatasan tetapi juga memberikan bantuan lainnya kepada masyarakat. 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran