3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Bencana Longsor Sejak Dini, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajak Masyarakat Perbatasan Tanam Pohon

Jum`at, 17 Januari 2020 13:42:50 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Cegah Bencana Longsor Sejak Dini, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajak Masyarakat Perbatasan Tanam Pohon

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan bahaya longsor dan mengatasi kesulitan masyarakat binaanya, anggota jajaran Kipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dibawah pimpinan Lettu Inf Teuku Rhoma DS, mengajak masyarakat melaksanakan penanaman pohon bersama siswa SMP 1 Kota Biru di Desa Ailala, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Jumat (17/01/2020).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Dankipur III Lettu Inf Teuku Rhoma DS, bersama 20 orang anggotanya dari tiap-tiap Pos Satgas Yonif 132/BS Kipur III, dan masyarakat setempat, yang mempunyai inisiatif dan semangat tinggi untuk membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap lingkungan sekitar, karena selain sebagai penangkal bencana tanah longsor dikemudian hari, penanaman pohon ini juga bisa dimanfaatkan sebagai penghijauan di lingkungan masyarakat.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas jajaran Kipur III ini merupakan wujud kepedulian TNI di perbatasan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik, salah satunya kegiatan positif dan menyentuh hati masyarakat dengan terjun langsung dalam penanaman pohon dilingkungan masyarakat khususnya yang ada di perbatasan  guna terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Selain itu juga, kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Yonif 132/BS tersebut sebagai bentuk partisipasi untuk menghijaukan lingkungan sekaligus untuk mencegah terjadinya longsor di desa ini, dan juga sebagai upaya sedini mungkin untuk mencegah bencana alam, yang diakibatkan kerusakan lingkungan." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama. 

Bapak Bernandus Ketua RT setempat mengucapkan, terima kasih banyak kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS, yang sudah mau mengajak masyarakat dalam penanaman pohon disepanjang jalan desa, dengan adanya kegiatan seperti ini, sehingga menumbuhkan kesadaran bagi kami akan pentingnya pencegahan bencana sejak dini dan penghijauan untuk alam sekitar ." ungkapnya. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran