3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jaga Situasi Keamanan Wilayah, Babinsa Macang Pacar Hadiri Mediasi Penyelesaian Sengketa Tanah

Jum`at, 17 Januari 2020 14:55:56 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Jaga Situasi Keamanan Wilayah, Babinsa Macang Pacar Hadiri Mediasi Penyelesaian Sengketa Tanah

Babinsa Desa Nanga Kantor Barat Koramil 08/Macang Pacar Serda Khaerudin dan Koptu Salahar menghadiri  mediasi penyelesaian masalah sengketa tanah. Kegiatan mediasi berlangsung di kantor Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (16/1/20).

Dalam pertemuan tersebut  dihadiri juga PLT Desa  Nanga Kantor Barat, BPD Nanga Kantor Barat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Warga setempat.

Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa dibawa kejalur hukum dan tanpa menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara kedua belah pihak, ujar Koptu Salahar.

Rapat selesai pukul 13.00, dan dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak masih belum saling menerima keputusan atau belum adanya titik temu, sehingga permasalah sengketa tanah ini akan dibawa ke tingkat kecamatan.

Berkat adanya kehadiran Babinsa pada kegiatan mediasi sengketa tanah tersebut, proses mediasi berjalan dengan aman serta lancar.

Serda Khaerudin juga mengatakan "kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta seluruh peserta yang hadir pada rapat mediasi ini, dan  semoga pada pertemuan selanjutnya di tingkat kecamatan permasalahan ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap profokatif, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin", pintanya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna