3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dua Perwira TNI Mantan Satgas UNIFIL Terima Penghargaan Dari Perancis

Jum`at, 17 Januari 2020 22:47:38 - Oleh : admin - Dibaca : 103 kali

Dua Perwira TNI Mantan Satgas UNIFIL Terima Penghargaan Dari Perancis

(Puspen TNI). Dua perwira TNI mantan satgas Kontingen Garuda United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) periode 2018-2019, atas nama Kolonel Laut (P) Wasis Priyono, S.T., M.Tr (Han), Paban IV/Dukops Sopsal dan Letkol Czi Ridwan Ali Abdul, S.Sos., M.Sc., M.A., Pabandya-1/Siapopslugri Paban VIII/Opslugri Sops TNI menerima penghargaan Médaille dOutre-Mer (Liban) dari Pemerintah Perancis di Kediaman Duta Besar Perancis di Menteng, Jakarta Pusat. baru baru ini.

Upacara penyematan medali tersebut dilakukan oleh Atase Pertahanan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, Kolonel Sven Meic, Ph.D., atas nama Angkatan Bersenjata Perancis. Medali Médaille dOutre-Mer (Liban) atau (Overseas Medal) diberikan kepada personil Pasukan Pemilihara Perdamaian PBB dari luar negara Perancis sebagai tanda penghargaan atas jasa dan kerja professional perwira TNI yang bernaung dibawah Bendera PBB dalam hal ini bersama sama dengan Pasukan Penjaga Perdamaian dari Perancis yang dipimpin oleh Chief of Staff UNIFIL, Brigjen Yann Gravêthe. 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau