3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional

Sabtu, 18 Januari 2020 16:43:33 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kantor Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat 17 Januari 2020. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Pegunungan bintang AKBP Michael Mumbunan SIK.

Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmad Hidayat mengatakan kegiatan tersebut diikuti olehnya beserta 10 orang anggota. Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 Januari yang diperingati dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

"Selain itu, HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara," tambah Rahmat.

Secara eksplisit disebut sebagai hari kesadaran nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para Pahlawan dan Pendahulu kita.

Dalam artian, pahlawan itu tidak hanya para pejuang yang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang telah mengisi bangsa dengan pembangunan sehingga dapat dirasakan dan dinikmati seperti sekarang ini, itulah Kesadaran Nasional yang sebenarnya.

Kegiatan Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat, dengan diikuti oleh Seluruh Anggota TNI- Polri dan Pegawai ASN yang berada di Kabupaten Pegunungan bintang. "Kalau tanggal 17 itu jatuh di tanggal merah, bisa dialihkan ke hari lain. Misalnya, Minggu tanggal 17, upacaranya Senin tanggal 18. Kecuali 17 Agustus, PNS-nya wajib upacara di hari itu juga", ujar Rahmat.

Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Pegunungan bintang ini diikuti juga Sekertaris Daerah Kabupaten Pegunungan bintang Bartholomeus Paragai, M.Si, Jajaran Forkopimda Kabupaten pegunungan bintang, Para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Kepala Distrik,  Gabungan TNI-POLRI, dan Aparatur Sipil Negara. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran