3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pusdikintelmar Kodiklatal Gelar Latihan Analis Inteligen Angakatan 20 Ta 2020

Selasa, 21 Januari 2020 14:05:45 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Pusdikintelmar Kodiklatal Gelar Latihan Analis Inteligen Angakatan 20 Ta 2020

Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme di bidang Intelijen, Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) yang berada dibawah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal menyelenggarakan latihan Analis Intelijen Angkatan ke-20 TA 2020 yang dibuka langsung Paban III Intelmar Spamal Kolonel Laut (E) Ibnu Anas mewakili Aspam Kasal. Selasa (21/1).

Pembukaan Latihan Analis Intelijen yang digelar di Aula Gedung Soebardo Kesatrian Kodikopsla Ujung Suarabaya tersebut diikuti perwira dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL diantaranya Kodiklatal, Spamal, Dispamal, Guskamla Koarmada I dan II, Guspurla Koarmada I, II   dan dari berbagai Lantamal mulai dari Lantamal I hingga Lantamal XIII.

Aspam Lasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M dalam sambutan yang dibacakan Paban III Intelmar Spamal Kolonel Laut (E) Ibnu Anas menyampaikan mencermati perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran Global, regional dan nasional dapat diperoleh suatu gambaran bahwa dinamika potensi ancaman saat ini dan kedepan menjadi semakin kompleks dan beragam sehingga memerlukan kinerja prajurit di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut yang lebih profesional Solid dan sinergis.

Berbagai upaya dalam rangka mewujudkan profesional prajurit TNI Angkatan Laut telah dilaksanakan salah satunya dengan meningkatkan kemampuan prajurit dalam latihan analis perwira intelijen angkatan 20 tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan saat ini. Adapun pelatihan analis perwira intelijen ini pada hakekatnya merupakan tindak lanjut dan sikap proaktif dalam meningkatkan kemampuan atau kualitas Sumber Daya Manusuia (SDM) prajurit TNI Angkatan Laut di bidang intelijen.

Selain itu latihan intelijen ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas serta kemampuan SDM personil intelijen TNI Angkatan Laut, melatih kemampuan personel intelijen dalam perbuatan produk yang kredibel aktual dan akurat kepada pemimpin melalui pendekatan analisa tertentu, penerapan teknologi, pengumpulan informasi spasial dan non spasial, pengoptimalan open source intelijen sehingga mampu mendukung data intelijen untuk pertempuran.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan