3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Kodikdukum Buka Diktukba XLIX Dukungan Umum

Selasa, 21 Januari 2020 14:07:53 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Komandan Kodikdukum Buka Diktukba XLIX Dukungan Umum

Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNIAL Angkatan XLVIII TA.2019 Dukungan Umum  yang digelar di Lapangan Apel Kodikdukum kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (21/1).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 301 siswa yang akan menempuh pendidikan di Pusdik-Pusdik sesuai dengan kejuruan masing-masing dengan rincian 76 Korps mesin dan listrik yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 30 Orang Korps Elektronika Senjata yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 18 orang Korps Polisi Militer yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal).

Sedangkan pusdik lainya adalah Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) mendidik 40 orang korps para medis dan Pusat Pendidikan Bantaun Administrasi (Pusdikbanmin) yang akan menndidik 137 siswa dengan rincian Korps keunagn, Tata Usaha, perbekalan Tata graha dan Musik.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 301 siswa Diktukba di Kodikdukum, dengan harapan para siswa dapat melasanakan pedidikan sebagai calon bintara dengan sebaik-baiknya

Lebih lanjut disampaikan, sebagai calon bintara TNI AL para siswa harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang bintaraTNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa, kepribadian yang bermoral berani dan profesional.

"Sebagai calon bintara, kalian dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang menjadi bekal dalam penugasan sebagai bintara dan bukan hanya menerima perintah saja akan tetapi juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin terkecil yang harus bisa mengatur dan mengkoordinir anak buah serta melaksanakan perintah atasan" tegasnya.

Diakhir sambutannya Dankodikdukum juga menambahkan penekanan agar para siswa melaksanakan pendidikan dengan baik, hindari pelanggaraan dan menjaga kesamaptaan.

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan