3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kerennya Binsat Koarmada II Peserta Harus Pecahkan Kode Rahasia Sampai Berenang Di Bawah Perahu Karet

Selasa, 21 Januari 2020 14:10:56 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Kerennya Binsat Koarmada II  Peserta Harus Pecahkan Kode Rahasia Sampai Berenang Di Bawah Perahu Karet

Dengan kompak dan penuh semangat para prajurit Koarmada II memanggul perahu karet sejauh kurang lebih 2 km dari Lapangan Tembak Ambalat sampai dengan titik ploting di depan dermaga "L" Lombok. Selasa (21/01/2020).

Dititik plotting, para prajurit harus menemukan titik benar di peta, dengan jumlah problem 5 titik dengan 5 pertanyaan yang harus dijawab dengan benar agar bisa melanjutkan ke proses mendayung. Apabila tidak mampu menjawab dalam waktu 10 menit akan diberikan penambahan waktu 30 detik setiap persoalan yang belum terjawab/salah. Selama mendayung peserta harus menggunakan "Swimvest" dan harus mendayung sampai ke titik marking, yang ditandai dengan marking buoy. 

Kegiatan Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2020 Koarmada II ini dibuka secara langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto di Indoor Sport Mako Koarmada II hari ini (21/01/2020) yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 24 Januari 2020 dan ditutup bersamaan dengan olah raga bersama serta penyerahan hadiah.

Heru-sapaan akrab Pangarmada II dalam sambutannya mengatakan,  sebagai Kotama Operasi dan sekaligus Kotama Pembinaan Koarmada II dituntut mampu tampil  sebagai etalasenya TNI Angkatan Laut yang luas sehingga postur dan figur kita dituntut mampu menampilkan keteladannya, mampu menampilkan sosok yang memiliki kemampuan, keterampilan yang lebih dan juga dituntut untuk mampu mencerminkan ketangguhan militansi dan profesionalitas dan juga mampu menampilkan sebagaimana implementasi dari Trisila TNI AL.

"Untuk menjawab itu semua tunjukan bahwa kita bisa mewujudkan itu dengan tekad, semangat, kemauan dan jiwa korsa yang harus kita bangun, kita bentuk kerja sama, kita buat organisasi Koarmada dengan satuan-satuan yang ada ini lebih solid, lebih semangat dan lebih disiplin lagi. Kita latih diri kita, gali kemampuan kita, gali potensi kita sekaligus uji kemampuan kita. Tunjukan kita mampu mewujudkan bahwa hari ini lebih baik dari hari kemarin," tegas Heru mengakhiri amanatnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan isnurwanto, pejabat utama Koarmada II serta para prajurit Koarmada II.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran