3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkogabwilhan II Kukuhkan 45 Pamen TNI di Jajaran Kogabwilhan II

Selasa, 21 Januari 2020 16:15:12 - Oleh : admin - Dibaca : 305 kali

Pangkogabwilhan II Kukuhkan 45 Pamen TNI di Jajaran Kogabwilhan II

(Puspen TNI). Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.M. mengukuhkan 45 Perwira Menengah (Pamen) TNI di lingkungan Kogabwilhan II, terdiri dari 44 Kolonel untuk menjabat 7 Wakil Asisten, 3 Inspektorat, 11 kelompok Staf Ahli, 18 Perwira Pembantu, 3 LO, 1 Koorsmin dan 1 Kapuskodal serta 1 Letkol yang menjabat Dandenma, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (21/1/2020).

Dalam sambutannya Pangkogabwilhan II menyampaikan bahwa jabatan sebagai wahana pengembangan karir serta pengaplikasian kepemimpinan dan manajerial yang efektif. Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

Pangkogabwilhan II berharap para pejabat yang sudah dikukuhkan dapat menjadi roda penggerak organisasi dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok Kogabwilhan II yang bertugas sebagai penanda awal bila terjadi konflik di wilayahnya, baik untuk Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Para pejabat sebagai kekuatan penangkal bila terjadi ancaman dari luar serta sebagai pemulih terhadap kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan keamanan di wilayahnya, dilaksanakan sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.  Para perwira telah dianggap kredibel secara kemampuan dan dedikasi kerja, sehingga dapat meletakkan pondasi yang kuat bagi keberlangsungan organisasi Kogabwilhan II,  dan akan tercatat dengan Tinta Emas dalam sejarah TNI khususnya Kogabwilhan II.

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fajar Prasetyo menekankan, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan amal perbuatan yang baik sesuai dengan ajaran yang di anut ; bangkitkan semangat dan kebanggaan sebagai pejabat Kogabwilhan II untuk menggerakkan roda organisasi ; kembangkan inovasi untuk memantapkan penerjemahan organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang ; serta bekerja ikhlas cerdas dan tuntas dalam setiap melaksanakan tugas yang dibebankan sesuai jabatan masing-masing.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran