3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aspotmar Danlantamal V Anjangsana Ke Rumah ABK Macan Tutul

Selasa, 21 Januari 2020 15:17:37 - Oleh : admin - Dibaca : 77 kali

Aspotmar Danlantamal V Anjangsana Ke Rumah ABK Macan Tutul

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar)  Danlantamal  V Letkol Laut (P) Dwi Yoga beserta Istri meneyelenggarkan anjangsana ke rumah ABK KRI Macan tutul yang tenggelam di laut Arafuru dalam pertempuran Laut Arafuru untuk membebaskan Irian Barat dari tangan Belanda. Selasa (21/1). 

Kegiatan anjangsana ini dilakukan dikediaman pelaku sejarah pertempuran laut Arafuru Pelda (purn) Tarmudji yang beralamat di desa Madigondo RT 08 RW III Takeran Magetan, dalam pelaksanaannya Aspotmar Danlantamal V didampingi Kapten Laut (P) Baeldowi beserta istri.

Kedatangan Aspotmar Danlantamal V Letkol Laut (P) Dwi Yoga disambut dengan penuh suka cita oleh istri pelda (purn) Tarmudji, Ny.  Sumini berserta buah hatinya.

Anjangsana ini nampak hangat dengan penuh rasa kekeluargaan, Ny. Sumini pada kesempatan itu banyak bercerita terutama tentang kisah suaminya pada saat pertempuran Laut Arafuru terjadi, diceritakan juga ketika mendengar berita bahwa KRI macan tutul tenggelam, saya tuturnya pasrah dan menganggap bahwa suami tercinta nya telah tiada, namun menjelang 40 hari kepergian suaminya, kakeknya bermimpi pak Tarmuji tercebur kali dan di tolong kakenya, dan tidak menyangka pada saat 40 harinya Pelda (purn) Tarmuji dengan memanggul tas ransel pulang kerumah yang membuat semua keluarga tercengang, terutama sang kakek serasa tidak percaya, sehingga kakeknya meminta Pelda (purn) Tarmudji untuk nyebur ke sungai beserta tas ranselnya, kutif Ny. Sumini.

Acara anjang sana ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 15 Januari. Aspotmar  Danlantamal  V disamping melaksanakan silaturahmi juga memberikan bantuan sosial  sebagai wujud tali asih dan penghargaan terhadap mereka yang telah lebih dahulu memberikan dharma baktinya kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran