3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Terima Kuliah Umum Professor Geoffrey Till

Rabu, 22 Januari 2020 11:29:53 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Terima Kuliah Umum Professor Geoffrey Till

Sejumlah 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 yang terdiri dari 161 Perwira Mahasiswa TNI AL, 2 Perwira Mahasiswa TNI AD, 2 Perwira Mahasiswa TNI AU, 2 Perwira Mahasiswa Polri, 8 Perwira Mahasiswa Negara Sahabat (Arab Saudi, Australia, China, India, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam), mengikuti Kuliah Umum yang diberikan oleh Professor Geoffrey Till (Advisor Maritime Security Programme, RSIS Singapore), bertempat di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (21/01).

Kuliah Umum dengan tema "Maritime Dynamic in The Indo-Pacific Region Theory and Practice", turut dihadiri Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M. Tr (Han), Kabiro Informatika Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han), para Pejabat Utama, para Patun dan Dosen Seskoal, para Perwira dan PNS Sederajat Seskoal, serta diikuti oleh para Peserta Program Seat In yang berasal dari Litbang Persatuan Maritim Muda Indonesia, Mahasiswa Prodi Kriminologi Universitas Indonesia, Mahasiswa Prodi Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Mahasiswa Prodi Ilmu Pendidikan UHAMKA, Mahasiswa Prodi MIPA Kemaritiman STKIP, Mahasiswa Prodi Ilmu Filsafat Universitas Negeri Jakarta,  Maritime Security Operative, Pamen TNI AL, Indonesia Special Force, International Security Analyst Universitas Indonesia, Mahasiswa Prodi HI Mahasiswa UNPAD Bandung dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Dalam Kuliah Umum ini,  Professor Geoffrey Till memaparkan mengenai beberapa hal terkait pentingnya menjaga kedaulatan Negara dengan memandaatkan faktor Sea Power. Banyak hal dan faktor yang menjadi perhatian dari Professor Geoffrey Till terlebih saat ini yang sedang menjadi sorotan terkait permasalahan di Laut China Selatan.

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan