3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pelihara Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Cross Country

Rabu, 29 Januari 2020 15:00:05 - Oleh : admin - Dibaca : 59 kali

Pelihara Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Cross Country

Dalam rangka memelihara dan menjaga stamina fisik, prajurit Gung Ho (sebutan Batalyon Infanteri 1 Marinir) melaksanakan latihan Cross Country di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (29/01/2020).

Kegiatan diawali dengan apel pagi, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan, senam pemanasan dan pelaksanaan Cross Country dengan menempuh jarak kurang lebih 8 km.

Lettu Marinir Alvian Yana selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) sebelum latihan Cross Country dilaksanakan menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun material.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., M.M. mengatakan, Cross Country sebagai sarana untuk meningkatkan  kemampuan fisik prajurit, disamping itu, Cross Country merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit infanteri, oleh karena itu, latihan ini sangat perlu untuk dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

"Selain untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit, latihan ini juga bertujuan agar prajurit Yonif 1 Marinir selalu siap dalam menghadapi tugas-tugas ke depannya," pungkasnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran