3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Lanal Semarang Tingkatkan Kemahiran Menembak Pistol

Rabu, 29 Januari 2020 15:35:35 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

Prajurit Lanal Semarang Tingkatkan Kemahiran Menembak Pistol

Untuk menjaga naluri tempur prajurit dengan meningkatkan kemahiran menembak pistol Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Lantamal V menambah latihan menembak bagi personelnya, yang dikemas dalam Latihan Menembak Triwulan I Tahun 2020 yang diikuti sedikitnya 50 personel, dikhususkan dengan menggunakan senjata pistol jenis G2 Combat jarak 25 meter. Latihan menembak pistol dilaksanakaan di Lapangan Tembak Milik Lanal Semarang yang terletak di Ds. Sambirejo Kec. Mijen Kota Semarang, Jawa Tengah. Rabu (29/1).

Hal tersebut dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi saat latihan menembak bersama seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, personel Pomal, personel Intel dan personel Lanal Semarang, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk latihan yang sudah menjadi agenda rutin Lanal Semarang dalam bidang pembinaan personel di satuan.

Seluruh personel  mendapatkan 23 butir peluru, dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 20 Butir peluru untuk pelaksanaan dan peniliaan.

Menurut Danlanal Semarang guna menjaga dan melatih naluri tempur serta meningkatkan kemahiran menembak, Perwira Staf dan Personel Intel, Pomal serta personel Lanal Semarang harus melakukan latihan  secara bertingkat dan berlanjut.

Latihan menembak yang dipimpin Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (P) Joko Santosa selaku Perwira Latihan (Palat) dan Koordinator Latihan Pasops Lanal Semarang Kapten Laut (P) Casito.

Danlanal juga menekankan kepada seluruh peserta latihan agar selama dalam pelaksanaan latihan menembak tidak boleh bercanda, harus serius sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan material (zero accident) agar dalam Pelaksanaan Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tetap semangat agar naluri tempur prajurit Lanal Semarang tetap terjaga, tegasnya.

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan