3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Delegasi Perancis Jajaki Kerja Sama dengan Bakamla RI

Kamis, 6 Februari 2020 12:43:38 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Delegasi Perancis Jajaki Kerja Sama dengan Bakamla RI

Lawatan Delegasi Perancis Letkol Laut Jean Baptiste Trocuhe dan Atase Pertahanan Perancis Kolonel Sven Meic ke Mabes Bakamla RI, membuktikan keinginan dan keseriusan Perancis untuk menjajaki potensi kerja sama maritim dengan Bakamla RI, Selasa (4/2/20).

Dalam kesempatan kunjungannya, Letkol Laut Jean Baptiste Trocuhe disambut hangat oleh Direktur Strategi Keamanan Laut Laksma Bakamla Sandy M. Latief mewakili Sestama Bakamla RI didampingi Direktur Kerja Sama Kolonel Bakamla Salim, S.E., dan Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama. Pertemuan tersebut membahas hal-hal yang berkaitan dengan peluang kemitraan dibidang maritim.

 Letkol Laut Jean Baptiste Trocuhe menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan MoU kerja sama dengan Bakamla RI bidang keamanan maritim dan Fusion Center.

Laksma Bakamla Sandy M. Latief mengatakan menyambut baik keinginan Delagasi Perancis tersebut dan dijelaskan pula bahwa saat ini Bakamla RI tengah memprioritaskan berbagai kerja sama guna peningkatan kapasitas di bidang keamanan dan keselamatan maritim, penegakan hukum, penguatan Puskodal, pertukaran informasi maritim, pembangunan Pusdiklat Bakamla RI serta penguatan diplomasi maritim antar negara.

 

.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma