3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasal Laksanakan Kunjungan Kerja ke Thailand

Senin, 10 Februari 2020 06:40:56 - Oleh : admin - Dibaca : 208 kali

Kasal Laksanakan Kunjungan Kerja ke Thailand

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., didampingi Asisten Pangamanan (Aspam) Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., dan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksma TNI Irvansyah S.H, Jumat (7/2) melaksanakan kunjungan kehormatan ke Markas Besar Angkatan Laut Thailand (the Royal Thai Navy Headquarter), dan disambut langsung Commander in Chief Royal Thai Navy (RTN), Admiral Luechai Ruddit, dengan Upacara Kehormatan Militer. 

Admiral Luechai Ruddit  mengapresiasi kerjasama dan hubungan yang sudah terjalin selama ini  seperti Staf Meeting,  Navy to Navy Talk, dan Exchange Intelijen.

Laksamana bintang empat ini mengapresiasi atas latihan Bersama Sea Garuda yang telah lama terjalin dan terlaksana dengan baik dan harus lebih ditingkatkan lagi karena latihan ini merupakan wadah yang sangat baik untuk menjalin kerjasama antar Angkatan Laut khususnya interaksi antar Perwira Muda atau berupa pertukaran Perwira Muda di saat latihan atau melaksanakan ship rider.

 Kasal Thailand juga menyampaikan rasa senang atas keberhasilan Indonesia dalam hal ini TNI Angkatan Laut yang sukses membangun kapal selamnya keempat dan berharap pada latihan Sea Garuda, dapat dilaksanakan latihan kapal selam bersama TNI AL nantinya.

 

 Sementara itu Laksamana TNI Siwi Sukma Adji sepakat bahwa kerjasama di level perwira muda sangatlah penting untuk bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam kerjasama kedua negara yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Latihan Sea Garuda juga diusulkan untuk dilaksanakan di beberapa wilayah baru seperti Semarang atau Manado.

 

 Dalam kesempatan tersebut Kasal juga menyampaikan bahwa pada bulan Agustus 2020 TNI AL akan melaksanakan latihan Multilateral Angkatan Laut dengan berbagai jenis kegiatan antara lain olahraga bersama, kegiatan pertukaran konferensi, seminar, kegiatan sosial kesehatan kemanusiaan dan sebagainya. 

Kasal juga berkunjung ke the Royal Thai Armed Forces Headquarter yang disambut Deputy Chief of Defence Forces Royal Thai Armed Forces General Chaichana Nakkerd serta ke Kedutaan Besar RI di Bangkok yang disambut langsung Dubes RI di Bangkok Ahmad Rusdi. 

 

Sementara itu, Ny. Manik Siwi Sukma Adji didampingi Ny. Angkasa Dipua beserta rombongan tuan rumah melaksanakan Spouse Program dengan mengunjungi Navy Wives Association (NWA) disambut President of NWA dan Kunjungan Wisata Budaya di Jim Thomson Museum.  

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan