3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal VIII Musnahkan 2,8 Ton Miras Hasil Operasi Bersama Dengan Unsur Maritim Sulut

Jum`at, 21 Februari 2020 15:18:45 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Lantamal VIII Musnahkan 2,8 Ton Miras Hasil Operasi Bersama Dengan Unsur Maritim Sulut

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud, bersama Instansi Maritim yang berada di Provinsi Sulut melaksanakan pemusnahan barang bukti Miras jenis Cap tikus hasil operasi bersama 2nd FQR (2nd Fleet Quick Response) Lantamal VIII dengan unsur Maritim Sulut yang berhasil diamankan dari Pelabuhan Manado dan Bitung. Jumat (21/02/2020).

Modus yang digunakan untuk menyelundupkan miras jenis Cap Tikus dengan cara dikemas dalam jerigen, dan botol air mineral. Rencananya miras-miras tersebut akan di kirim ke Papua, Ternate, dan Kepulauan Talaud menggunakan Kapal KM. Sinabung, KM. Karya Indah, dan KM. Barcelona II.

Adapun, hasil penangkapan sejak tahun 2019 sebanyak 2,8 ton miras jenis cap tikus, serta 6 liter minuman jenis carlo rossi dan 3,9 liter minuman jenis zabana ditaksir nilainya sekitar Rp. 800 juta (barangbukti tersebut diamankan di kantor Tim Intelijen Lantamal VIII).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat di Manado yang terkait, Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, Danlanal Tahuna, Danlanal Melonguane, Danlanal Gorontalo, Danlanal Tolitoli, Danyonmarhanlan VIII, Kapolresta Manado, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, para Perwira Lantamal VIII, Unsur Maritim Sulut serta tamu undangan.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma