3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Melalui Upacara Bendera, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ajak Pelajar Perbatasan Cinta NKRI

Selasa, 25 Februari 2020 11:40:47 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Melalui Upacara Bendera, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ajak Pelajar Perbatasan Cinta NKRI

Dalam rangka menanamkan jiwa Nasionalisme kepada para pelajar di ujung Timur Indonesia tepatnya diperbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad menjadi penyelenggara upacara Bendera hari Senin di SMP N 5 Muting, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kab Merauke, Papua. Senin(24/2/2020).

Dansatgas mengungkapkan, salah wujud membangun dan menumbuhkan Rasa Nasionalisme pada diri pelajar di perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam hal ini Pos Kotis dipimpin oleh Letda Inf Rizal Dwi Kuncoro dan 7 personel lainnya, menjadi penyelenggara Upacara Bendera Hari Senindi SMP N 5 Muting, Distrik Eligobel.

Lanjutnya, apa yang dilaksanakan oleh Pos Kotis tersebut merupakan hasil kerjasama dengan pihak sekolah, dimana dalam pelaksanaan Upacara Hari Senin tersebut bertindak sebagai Pembina dan Pemimpin Upacara adalah personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dari Pos Kotis.

"Kegiatan upacara Bendera hari Senin yang dilaksanakan Pos Kotis ini, selain bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI, memberikan motivasi para pelajar untuk semangat dalam menuntut ilmu dan meraih cita-citanya," pungkasnya.

Sementara itu dalam amanatnya, Letda Inf Rizal Dwi Kuncoro, mengajak pelajar yang ada diperbatasan RI-PNG untuk menjadikan upacara Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari Senin adalah sebagai momentum dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta NKRI.

"Melalui upacara bendera ini Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad juga ingin menyampaikan pesan kepada siswa-siswi SMP N 5 Muting sebagai generasi penerus bangsa di masa depan, untuk semangat dalam belajar, patuh kepada orang tua dan guru, rajin sekolah serta menjauhi hal-hal yang negatif," ucapnya.

Usai upacara, Kepala Sekolah SMP N 5 Muting, Bapak Muhammad Huzain menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas waktu dan ketersediaanya menjadi penyelenggara upacara.

"Terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Pos Kotis yang telah menjadi penyelenggara upacara Bendera Hari Senin disekolah kami, upacara yang berlangsung dengan sangat khidmat ini mudah-mudahan akan menumbuhkan rasa Nasionalisme bagi para siswa-siswi," ucapnya. 

ul Pemilik Nama Kapal Perangnya, Danguspurla Koarmda II & Komandan KRI DPN-365 Ziarah Ke Makam Pangeran Diponegoro
ul Pangdam IX/Udayana Hadiri Upacara HUT Ke-74 Bhayangkara
ul Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas Yonif MR 411 Kostrad Kembali ke Salatiga
ul Sandar Di Daerah Asal Namanya, Gubernur Sulbar Gelar Tradisi Pecah Kendi Pengukuhan Kal Mamuju II-6-64
ul Peringati Hari Lahir Pancasila, Satgas Marinir Rehab Rekon II Ikuti Pidato Presiden RI di Lombok, Nusa Tenggara Barat
ul Prajurit Yonif 5 Marinir Peringati Hari Lahir Pancasila Melalui Live Streaming
ul Prajurit Brigif 2 Marinir Satgasmar Ambalat XXV Peringati Hari Lahir Pancasila
ul Hari Kelahiran Pancasila, Komandan Brigif 2 Marinir Tanamkan Semangat Pancasila dan Semangat Gotong Royong
ul Prajurit Hiu Petarung Peringati Hari Lahir Pancasila di Satuan dan di Rumah Masing-Masing
ul Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020
ul Peringati Hari Lahir Pancasila, Danyonhow 2 Mar Beserta Prajurit Ikuti Pidato Kenegaraan Secara Live Streaming
ul Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat l- lV Mengikuti Jalannya Upacara Secara Virtual yang Disiarkan Melalui Salah Satunya Kanal TVRI
ul Danlantamal XII Beserta Pejabat Utama Lantamal XII Mengikuti Pidato Presiden Ri Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila di Lobby Utama Mako Lantamal XII
ul Prajurit dan PNS Beserta Keluarga Lanal Yogyakarta Nyaksikan Langsung Siaran Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020
ul Prajurit Denmako Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau