3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Banjir Kolinlamil Siaga Antisipasi Banjir Jakarta

Selasa, 25 Februari 2020 13:05:12 - Oleh : admin - Dibaca : 15 kali

Satgas Banjir Kolinlamil Siaga Antisipasi Banjir Jakarta

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyiagakan Tim Satuan Tugas (Satgas) Banjir Jakarta. Satgas ini bertujuan untuk melaksanakan pertolongan dan juga evakuasi korban banjir dengan didukung personel, perahu karet, mobil ambulans, dan peralatan pendukung lainnya yang ditempatkan di Satgas Posko Banjir Kolinlamil di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Langkah kesigapan antisipasi dampak Banjir, ditunjukan Tim Satgas Banjir Kolinlamil dengan cepat tim langsung bersiaga di Perumahan Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (25/2) yang jika hujan turun berhari-hari akan mengalami banjir.

Dalam kesempatan itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan, satuan tugas (satgas) banjir menyiapkan personel dan peralatan untuk membantu penanggulangan banjir, dan memberikan bantuan pada pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan yang ada.

"Koordinasi juga dilakukan antara satuan serta instansi terkait dalam pelaksanaan bantuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan perhatikan faktor keamanan untuk kelancaran pelaksanaan," ujar Pangkolinlamil.

Tim Satgas Banjir Kolinlamil yang dipimpin Kapten Laut (T) Anwar bersama 60 orang anggotanya, telah siap di lokasi dengan membawa material dua sekoci karet, 2 motor tempel, 12 dayung dilengkapai dengan 1 ambulan dan 2 truck.

Meskipun secara berangsur-angsur air dipompa agar menyurut dan pintu air di Kali Sunter telah dibuka, tim satgas banjir Kolinlamil tetap siaga di lokasi tersebut saat ini. Terlebih curah hujan masih tetap tinggi hingga saat ini.

Sementara itu Komandan Satgas Banjir Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidi mengatakan bahwa keberadaan Tim Satgas Banjir Kolinlamil ini sebagai antisipasi menghadapi situasi dan kondisi Jakarta terhadap banjir yang siap datang pada musim penghujan ini, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

"Kami siap membantu pemerintah, khususnya pemerintah DKI Jakarta jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam evakuasi korban banjir di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara," ujarnya.

Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidi yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil menambahkan bagi masyarakat sekitar Jakarta Utara yang membutuhkan tim evakuasi, sebagai Posko Banjir, Kolinlamil membuka layanan 24 jam dengan line telepon 021-4368386-88.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma