3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Truk Masuk Sungai, Satgas Yonif Raider 142/KJ Hadir Bantu Evakuasi

Selasa, 25 Februari 2020 14:10:52 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Truk Masuk Sungai, Satgas Yonif Raider 142/KJ Hadir Bantu Evakuasi

TNI dari Rakyat oleh Rakyat dan akan kembali ke Rakyat, Jati diri TNI tersebut dibuktikan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ saat memberikan membantuan pada kecelakaan tunggal yang terjadi di salah satu jembatan yang berada di Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Satu unit mobil Truk bak terbuka yang terperosok ke sungai dengan kedalaman sekira 10 meter.  Senin (24/02).

Dansatgas juga menyampaikan bahwa evakuasi pengangkatan badan truk dilakukan dari dasar sungai ke bahu jalan dengan mengunakan alat berat berupa eksavator."Kami berharap kedepan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, curah hujan yang terjadi saat ini dapat menyebabkan kondisi badan jalan menjadi licin, sehingga perlunya konsentrasi yang tinggi dalam mengendarai kendaraan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang dapat mengakibatkan kerugian harta benda hingga korban jiwa," imbuh Dansatgas.

Sementara itu dari tempat kejadian, seorang warga sekitar yang bernama Kornelis (43) mengatakan bahwa kendaraan truk bak terbuka tersebut baru saja selesai dari mengambil batu kali di sungai dan kendaraan hendak menuju Kota Atambua.
"Kami selaku warga masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh bapak TNI, mereka sangat peduli terhadap kondisi yang berkembang di lingkungan masyarakat sekitar pos," ucap Kornelis dengan bangga.


 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma