3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Tanamkan Disiplin Dan Kerapihan Kepada Anak-Anak Usia Dini di Tapal Batas

Selasa, 25 Februari 2020 15:19:05 - Oleh : admin - Dibaca : 15 kali

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Tanamkan Disiplin Dan Kerapihan Kepada Anak-Anak Usia Dini di Tapal Batas

Dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan kerapian anak-anak perbatasan, anggota Pos Manusasi Satgas Yonif 132/BS, memangkas rambut anak perbatasan yang ada di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (25/02/2020).

Kehadiran prajurit TNI Satgas Yonif 132/BS, di perbatasan, tidak hanya menjaga keamanan wilayah perbatasan saja, namum turut berkontribusi untuk dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, melalui kegiatan dibidang pendidikan, kesehatan, maupun kegiatan sosial lainnya, seperti halnya peduli dan menanamkan kerapian anak-anak sejak dini.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Yonif 132/BS ini merupakan sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak perbatasan untuk memangkas rambut, sekaligus memberikan pengertian bahwa menjaga kerapian badan merupakan sesuatu yang penting dan utama untuk menjaga kesehatan diri.

Kegiatan semacam ini juga merupakan rutinitas di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 132/BS yang tersebar di wilayah sektor barat, dimana setiap anggota Satgas ingin menanamkan kerapian dan kebersihan, karena memiliki penampilan rapi sebagai upaya untuk menanamkan jiwa kedisiplinan sejak dini, yang salah satunya diwujudkan dalam kegiatan pangkas rambut gratis untuk anak-anak warga kampung binaan Pos Satgas Yonif 132/BS." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Jhones (13) salah satu anak yang dipangkas rambutnya menyampaikan ucapan terima kasih dan senang telah dipangkas rambutnya oleh bapak TNI. Senang rasanya punya penampilan rambut yang rapi seperti bapak-bapak TNI Pos Manusasi." ucapnya. 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma