3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danramil 15/Tiro Ajak Siswa Siswi SD Negeri Lhoklgueh Gotong Royong

Kamis, 27 Februari 2020 13:15:25 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Danramil 15/Tiro Ajak Siswa Siswi SD Negeri Lhoklgueh Gotong Royong

Salah satu bentuk kepedulian dan cinta akan kebersihan lingkungan, Danramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Singgih Junaidi melaksanakan karya bakti bersama Bapak Ibu guru dan murid SD Negeri Lhok Igueh bersama-sama membersihkan sampah dan rumput liar di sekitar halaman sekolah.

Kegiatan ini sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial dan keakraban kesehariannya dalam menanamkan rasa kebersihan dan Cinta tanah air, serta membiasakan anak -anak sejak dini untuk cinta dan sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan di Desa Lhok Igueh Kec. Tiro Kab. Pidie, Selasa (25/02/2020).

Danramil 15/Tiro menyampaikan kepada siswa siswi kebersihan merupakan hal paling utama dalam melindungi kesehatan, dengan membersihkan sekitar lingkungan baik lingkungan perkantoran maupun lingkungan sekolah secara berkala dan berkelanjutan akan memberi dampak dan efek yang positif bagi lingkungan di sekolah.

"Bila kondisi lingkungan perkantoran maupun lingkungan sekolah kotor maka akan menyebabkan kondisi lingkungan sekolah tidak kondusif sehingga akan mengganggu pekerjaan di lingkungan sekolah maupun proses belajar mengajar menjadi terganggu bahkan berdampak pada masyarakat sekitarnya," tutur Danramil.

Lanjut Danramil bahwa untuk melatih siswa siswi bergotong royong saling bahu membahu dan bekerja sama di mulai sejak dini. Hal ini dapat diaplikasikan dalam kegiatan pembelajaran dalam kelas yaitu kerja kelompok, dimana semua anggota dapat memainkan peran dan mengetahui fungsinya masing-masing dalam suatu kelompok tersebut. Sehingga kerja kelompok dapat dijadikan model variasi pembelajaran yang cukup efektif dibandingkan dengan bila siswa belajar sendiri secara individual.

          "Disamping itu juga untuk melatih para siswa lebih peduli dengan lingkungan sekitar kita. Sebagai generasi muda harus mempuyai tanggung jawab yang besar terhadap kebersihan lingkungan. Jangan malah menjadi penyebab terhadap pecemaran lingkungan dengan membuang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan sumber penyakit baik berdampak pada diri sendiri maupun orang lain. Oleh sebab itu saya mengajak para siswa siswi selalu aktif dalam hal menjaga kebersihan, baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan umum," tutup Danramil.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma