3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Memberikan Bubur dan Susu Kepada Anak-Anak Sekolah Dasar Katolik (SDK) Dafala

Kamis, 27 Februari 2020 13:48:04 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Memberikan Bubur dan Susu Kepada Anak-Anak Sekolah Dasar Katolik (SDK) Dafala

Dalam rangka membantu kekurangan guru dan pemenuhan gizi anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan tenaga pendidik serta membagikan bubur dan susu kepada anak-anak Sekolah Dasar Katolik (SDK) Dafala yang berada di Dusun Dubasa A, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu,  Rabu (26/02).


Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan tenaga pendidik tersebut, diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan kekurangan guru guna mengambil peran dalam memajukan pendidikan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste. "Dengan bekal pengetahuan, ilmu serta pengalaman yang telah diberikan kepada beberapa personel kami disetiap pos pada saat pelaksanaan Pratugas di Homebase, menjadi modal dasar bagi kami untuk memberikan solusi dalam rangka mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul dalam dunia pendidikan di daerah penugasan," ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Filsiana Aluk, S.Pd (42) selaku Kepala Sekolah SDK Dafala menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ khususnya Pos Dafala.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI, khususnya dari Pos Dafala yang telah meluangkan waktunya disela-sela menjalankan tugas menjaga wilayah perbatasan untuk memberikan bantuan tenaga pendidik serta memberikan bubur dan susu secara gratis untuk anak didik kami," ungkap Ibu Filsiana Aluk, S.Pd.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma