3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal V Hadiri Sertijab 3 Pejabat Strategis Koarmada II

Kamis, 27 Februari 2020 14:32:43 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Danlantamal V Hadiri Sertijab 3 Pejabat  Strategis Koarmada II

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP,. Menghadiri Pengukuhan  Danlantamal  VIII dan sertjab Asrena ,Asintel, Asop koarmada II di PTA koarmada 2 ujung Surabaya, Kamis (27/2).

Pangkoarmada II memimpin jalannya upacara Pengukuhan  Danlantamal  VIII dan sertjab Asrena ,Asintel, Asop koarmada II.

Dalam amanatnya Pangkoarmada II mari kita wujudkan rasa syukur kita ini dengan mengimplementasikan  dengan merealisasikan secara ikhlas dan penuh semangat dalam kehidupan seharihari baik dalam kedinasan dalam berumah tangga  maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Insyaallah dengan mengmplentasikan rasa syukur  dalam setiap kegiatan  hidup kita akan lebih tertata lebih  sabar dan tawaduk  hidup kita akan lebih baik kualitasnya  dan  kita akan bermanfaat bagi orang lain atau lingkungan kita.

Serah terima jabatan  tentunya memiliki makna penting bagi kita  sebagai  pengawak organisasi di Koarmada ll  yang kita banggakan ini  karena dengan adanya serah terima jabatan  berarti ada dinamika dalam organisasi, ada proses rotasi dan mutasi, ada proses yang berkelanjutan atau berkesinambungan dalam pembinaan personel  dan terlaksananya TOUR OF DUTY dan TOUR OF AREA.

Oleh karena itu, serah terima jabatan  tolong jangan hanya diartikan dan dimaknai, sebagai kegiatan rutin pergantian personel  atau pejabat semata, tetapi lebih dari itu  serah terima jabatan merupakan proses pembinaan, merupakan wujud kehormatan, dan kepercayaan yang  diberikan pemimpin TNI  dan TNI Angkatan Laut berarti, jabatan yang diberikan akan amanah  untuk diemban dengan baik dan harus dipertanggung jawabkan.

Dengan pergantian jabatan ini, saya selaku Panglima berharap  pejabat yang diberi amanah  dapat mendorong semangat pembaruan dan penyegaran serta meningkatkan peran organisasi dalam menjawab tantangan tugas.

Muncul ideide atau pemikiran  gagasan baru dalam memajukan organisasi apalagi jabatan Komandan Lantamal merupakan pertama yang diberi amanat  diberi kewenangan komando dan pengendalian  atas operasionalisasi Lantamal sebagai satlakdukops (satuan pelaksana dukungan dan operasi). Harapannya.

Demikian pula dengan jabatan Asisten Pangkoarmada ll  merupakan tangan kanan Panglima  dalam proses perencanaan  tahap penerapan atau pelaksanaan  program kerja, hingga proses pengambilan kebijakan dan keputusan.

Penampilan  dan Pangkalan  merupakan faktor  yang akan mewarnai  persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI Angkatan Laut yang berarti, Pangkalan TNI AL  merupakan ujung tombak, dan garda  terdepan TNI AL, yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Demikian halnya dengan Asisten Panglima Koarmada II  adalah unsur pembantu Panglima dalam merencanakan, merumuskan, melaksanakan kegiatan sesuai dengan progam kerja dan tugas pokok Koarmada II  disini berarti  merah hijaunya Koarmada ll, akan diwarnai oleh Para Asisten Panglima untuk itu inovasi,  kreatifitas dan gagasan atau ide-ide baru harus selalu ada  sebagai kontribusi masukan  kepada Panglima dalam merealisasikan program, kebijakan dan arahan pemimpin .

Pada kesempatan yang baik ini selaku Panglima  dan atas nama seluruh jajaran koarmada ll saya ucapkan terima kasih, dan penghargaan yang tinggi  atas kinerja  dan prestasi atau keberhasilan yang telah ditunjukan, kepada Laksamana Pertama TNI Haris Bima, Kolonel Laut (P) Roni Saleh, Kolonel Laut (P) Tjatur Soniarto.

Hal ini perlu saya sampaikan  sebagai ungkapan rasa bangga saya selaku Panglima  setelah sekian lama kerja sama dan melihat langsung  apa yang sudah dikerjakan  apa yang sudah direalisasikan di satker yang dipimpin.

Ucapan terima kasih  juga saya sampaikan kepada  Ibu Diyah Dwi Heryani Putri  Haris Bima,  Ibu Setya Yuniati Roni Saleh, Ibu Erni Hendayanti  Tjatur Soniarto beserta keluarga  yang telah mendukung  dan mendampingi suami dalam menyelesaikan tugas  serta keterlibatannya secara aktif dalam kepengurusan organisasi Jalasenastri.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kaskoarmada 2, Danlantamal  V,VI,VII, Irkoarmada 2, AsistenPangkoarmada2, Asintel Danlantamal V, Para kasatker Pangkoarmada 2 dan Para komandan KRI.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma