3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Korpaskhas Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pada Kegiatan Upacara Bendera Bulanan Maret

Senin, 2 Maret 2020 12:10:20 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Komandan Korpaskhas Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pada Kegiatan Upacara Bendera Bulanan Maret

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan Upacara Bendera bulanan Maret, yang diikuti oleh prajurit Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas bertempat di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin (2/3).

Dalam sambutan Komandan Korpaskhas menyampaikan,"bencana alam di dalam negeri masih sering terjadi sebagai imbas dari global warming, beberapa wilayah Indonesia mengalami musibah banjir, tanah longsor dan gempa bumi menyikapi hal tersebut perlu  kesiapsiagaan dalam melaksanakan operasi kemanusiaan termasuk didalamnya kesiapan Korpaskhas yang mempunyai struktur dan kemampuan SAR, jadilah yang terdepan dalam penanganan bencana alam tersebut," tegas Dankorpaskhas.

"Tahapan pilkada serentak 2020 tiga bulan ke depan akan di mulai, sekitar 270 daerah akan melaksanakan pesta demokrasi. Hal ini rentan terhadap potensi gangguan keamanan dan konflik antar pendukung. Karena perbedaan kepentingan antar kelompok sehingga banyak bermunculan black campaign dan penyebaran isu politik yang bernuansa SARA. Saya tegaskan dan tekankan kepada seluruh satuan jajaran Paskhas untuk menjunjung tinggi netralitas TNI dan diimplementasikan oleh seluruh prajurit. Petakan situasi di wilayah masing-masing dan siapkan satuan dalam  penanggulangan huru hara guna mengantisipasi jika dibutuhkan. Hindari kegiatan yang menjurus kepada politik praktis dalam bentuk apapun dan tidak ikut menyebar isu-isu yang meresahkan masyarakat serta keluarga besar prajurit melalui media sosial baik akun facebooktwitter dan lainnya." Kata Dankorpaskhas.

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau