3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Turut Berduka Cita, Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bantu Prosesi Pemakaman Warga di Tapal Batas

Senin, 2 Maret 2020 14:01:21 - Oleh : admin - Dibaca : 137 kali

Turut Berduka Cita, Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bantu Prosesi Pemakaman Warga di Tapal Batas

Empati dan peduli terhadap kesulitan yang dialami warga, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos KM 140, bantu prosesi pemakaman almarhum Antonius Onanggi (38) warga Kampung Monggoepi, Distrik Yaffi, Kab. Keerom. Sabtu (29/2).

Disampaikan Komandan Pos KM 140, Letda Inf Sulasmono bahwa kegiatan tersebut dipimpin langsung olehnya selaku Danpos beserta 7 orang anggota, almarhum Antonius Onanggi (38) meninggal karena sakit komplikasi yang dialaminya.

"Dalam beberapa hari kemarin kondisinya menurun drastis karena penyakit tersebut, sudah ada upaya pengobatan yang dilakukan namun sayang nyawanya tidak tertolong," tambah Sulasmono.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meringankan beban keluarga, dan turut berbela sungkawa terhadap keluarga. Personel Pos KM 140 mendatangi rumah duka dan memberikan sembako kepada keluarga almarhum serta ikut membantu proses pemakaman warganya yang berada disekitar pos.

"Anggota Satgas turut hadir dan berbela sungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan, kami juga memberikan sembako dan membantu mengantarkan jenazah yang akan dimakamkan", tutur Danpos.

"Kegiatan seperti ini, merupakan bentuk kepedulian dan upaya TNI (Satgas) untuk senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat perbatasan, sehingga terwujud hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik", imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sulasmono atas nama Satgas menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan semoga almarhum senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara itu, orang tua  almarhum Bapak Lukas Onanggi (56) mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan kepedulian Satgas yang turut membantu proses pemakaman anaknya.

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI, atas kepedulian Satgas memberikan bantuan sembako dan turut membantu selama proses pemakaman anak kami dari awal hingga akhir," tuturnya

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan