3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kepala Staf Guspurla Koarmada I Memimpin Pelaksanaan Kejuaraan Sepabkola Antar Unsur Yang Tergabung Dalam Operasi Siaga Samudera-20

Senin, 23 Maret 2020 11:23:33 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Kepala Staf Guspurla Koarmada I Memimpin Pelaksanaan Kejuaraan Sepabkola Antar Unsur Yang Tergabung Dalam Operasi Siaga Samudera-20

Kepala Staf Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto yang onboard di KRI Oswald Siahaan-354 sebagai kapal markas Guspurla Koarmada I memimpin pelaksanaan kejuaraan sepabkola antar unsur yang tergabung dalam Operasi Siaga Samudera-20 di Lapangan Sepak Bola Desa Sabang Mawang, Natuna, Jumat (20/3/2020).

Operasi Siaga Samudera-20 merupakan operasi yang dilaksanakan untuk mengamankan dan menegakkan kedaulatan wilayah perairan Yurisdiksi Nasional Indonesia yang fokus di Laut Natuna Utara.Dalam melaksanakan operasi yang telah dilaksanakan mulai awal bulan Januari 2020 sampai dengan saat ini sangat dibutuhkan tingkat kesehatan jasmani serta moril siap tempur prajurit yang prima.

Disela-sela kegiatan operasi yang dilaksanakan, Guspurla Koarmada I melaksanakan kejuaraan sepak bola yang dilaksanakan di Desa Sabang Mawang (kepulauan Natuna Besar) dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di daerah tersebut.Kejuaraan sepakbola ini diikuti oleh unsur-unsur yang berada di Bawah Kendali Operasi/BKO Guspurla Koarmada I yaitu KRI Oswald Siahaan-354, KRI John Lie-358, dan KRI Sutanto-377.

"Kejuaraan sepak bola ini dipilih karena sepakbola adalah salah satu olahraga permainan yang paling banyak digemari oleh prajurit KRI. Olahraga ini dapat membangun rasa percaya diri prajurit, menjaga kekompakan tim dalam permainan, serta meningkatkan hubungan emosional dan keakraban prajurit antar KRI," ungkap Kepala Staf Guspurla Koarmada I".  

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan