3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pasis Sesau A-13 Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani di Lapangan Widya Dirgantara

Rabu, 1 April 2020 11:25:21 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Pasis Sesau A-13 Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani di Lapangan Widya Dirgantara

Sebanyak 30 Perwira Siswa Sekolah Staf Angkatan Udara (Pasis Sesau) Angkatan Ke-13 melaksanakan test kesamaptaan jasmani di Lapangan Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang. Sabtu (29/3). Sebelum melaksanakan test, seluruh Pasis memeriksa kesehatan berupa cek tekanan darah dibawah pengawasan Kasubsipoliumgi Kes Seskoau Letda Kes dr. Azis Muktasim sebagai upaya preventif dalam melihat kondisi tubuh Pasis sebelum melaksanakan samapta.

Seandainya setelah pemeriksaan ditemukan kondisi yang tidak fit, lanjutnya, maka disarankan tidak mengikuti test ataupun tidak memaksakan diri. Kasibinjas Seskoau Lettu Kes Legimin saat mendampingi Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MAP., menjelaskan bahwa test samapta A berupa lari selama 12 menit kemudian dilanjutkan samapta B terdiri dari pull up, shit up, push up dan shutle run di Lapangan Widya Dirgantara.

Dankorsis Seskoau yang mengawasi kegiatan tersebut mengatakan tujuan diadakannya test kesamaptaan jasmani adalah untuk mengetahui sejauhmana kemampuan, kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki Pasis Sesau Angkatan Ke-13. 

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan