3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jalan Sehat, Salah Satu Opsi Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh Kita

Senin, 6 April 2020 11:32:11 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

Jalan Sehat, Salah Satu Opsi Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh Kita

Banyak pilihan untuk menjaga kebugaran fisik kita diantaranya yaitu dengan olah raga jalan pagi seperti halnya yang dilakukan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., beserta Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., serta seluruh Asisten dan Kasatker Lantamal V pagi ini, Jumat (3/4).

Olahraga pagi diawali dengan senam pemanasan yang dipandu oleh anggota Jasrek Disminpers Lantamal V, dilanjutkan jalan santai dengan rute start di PMK Denma Lantamal V belok kiri tembus jalan Hangtuah, laju terus belok kanan melewati patung Gajah Mada, lurus pertigaan Pos Candi belok kanan lurus menju Dermaga Semampir baru, dari Dermaga Semampir Baru belok kiri kemudian lurus kembali melewati ke pertigaan Pos Candi, belok kiri ke jalan DBAL kemudian lurus terus dan finish di Pomal Lantamal V.

Menurut Danlantamal V dalam arahannya mengatakan bahwa banyak sekali manfaat dari olah raga jalan sehat ini antara lain yaitu dapat membantu untuk menurunkan berat badan (mencegah obesitas), dapat menurunkan dari risiko diabetes, sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, dapat mencegah dari resiko Arthritis dan Osteoporosis, dapat membantu mencegah stroke, sangat baik untuk mengontrol kolesterol, dapat bermanfaat untuk menguatkan otot, berguna untuk meningkatkan kosentrasi atau bisa fokus sepanjang hari, selain itu juga bisa membantu tidur lebih nyenyak di malam hari, dan  juga bermanfaat untuk mencegah depresi, tegasnya.

Setibanya di Mako Pomal Lantamal V seluruh peserta jalan sehat dilanjutkan senam pendinginan yang dipandu oleh anggota Jasrek Disminpers Lantamal V. Usai pendinginan seluruh peserta jalan sehat istirahat sejenak sambil menikmati polo pendem dan angatnya wedang jahe.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan