3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim 0824/Jember Dukung Upaya Pemerintah Daerah, Karantinakan Warga Pulang Kampung Dari Zona Merah

Selasa, 7 April 2020 12:47:46 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Dandim 0824/Jember Dukung Upaya Pemerintah Daerah, Karantinakan Warga Pulang Kampung Dari Zona Merah

Upaya Pemerintah Daerah Jember dalam melakukan pemutusan rantai penularan di Kabupaten Jember sudah retatif berjalan secara optimal, angka orang dalam resiko (ODR) maupun orang dalam pemantauan (ODP) meskipun jumlahnya meningkat namun tingkat orang ODR dan ODP yang sembuh juga meningkat, hal ini merupakan parameter kita bahwa kondisi darurat covit 19 di Kabupaten Jember relatif terkendali.

Pada saat itu Bupati Jember Faida didampingi oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kepala Rumah Sakit Baladhika Husada Jemebr Letkol Cak dr. Maksum Pandelima, Sp.OT, pada pemeriksaan kesiapan JSG pada Sabtu 04/042020, mengeluarkan kebijakan bahwa semua pemudik dari daerah zona merah akan dikarantina selama 14 hari dulu di JSG, sehingga petugas yang berada di Pos Screening
Perbatasan, akan mengirimkan mereka langsung ke tempat karantina ini.

Lebih lanjut Bupatiu Jember Faida menegaskan, bahwa dirinya sudah periksa semua prasarana pendukung sudah ready, untuk APD Warna Putih adalah Tim Medis. Warna coklat dari Polri, dan warna hijau dari TNI, kemudian untuk tim screening dipintu masuk menggunakan jaket pelapis warna hijau, kita menyiapkan tenaga-tenaga muda yang sudah terlatih dari Polri, TNI dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

Menyikapi kebijakan Bupati Jember tersebut Komandan Kodim 0824/JemberLetkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  saat kami konfirmasi terkait hal tersebut pada Senin 06/04/2020 menyampaikan, bahwa kita TNI sejak awal sudah siap mendukung kebijakan Pemerintah Daerah dalam rangka menyelamatkan masyarakat Jember dari baha penularan covid 19, kalau sudah menular dan meluas tentunya yang repot kita semuanya, untuk itu upaya-upaya pemutusan rantai penularan ini harus kita dukung bersama.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan