3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Hadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0906/Tenggarong Gelar Donor Darah

Kamis, 9 April 2020 13:12:34 - Oleh : admin - Dibaca : 80 kali

Hadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0906/Tenggarong Gelar Donor Darah

Setelah mengikuti dan menjalani protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, sebanyak 60 orang prajurit jajaran Kodim 0906/Tenggarong mengikuti Donor Darah yang digelar dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah teritorial Kodim 0906/ Tenggarong, bertempat di Aula Jati Diri Makodim Jalan KH. A. Mukhsin Kelurahan Timbau, Kabupaten Kukar.  Jumat (03/04).

Dandim Letkol Inf. Charles Alling pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini digelar dalam rangkanya membantu PMI Kukar memenuhi kebutuhan darah yang semakin meningkat akhir-akhir ini, "Selain itu juga sebagai stok/cadangan darah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara," ungkapnya.

Dandim juga telah menyiapkan buku saku untuk para Babinsa dijajarannya yang berisikan tentang pedoman penanganan Covid-19 untuk membantu Pemerintah dalam melacak/mencari orang-orang yang terindikasi terpapar virus corona. "Kami menghimbau kepada para Babinsa agar terus melakukan sosialisasi social distance dan mengkomunikasikan gerakan hidup sehat seperti mencuci tangan, menghindari tempat  keramaian.  Berjemur dibawah terik matahari yang bertujuan untuk membunuh virus/kuman yang menempel pada tubuh kita sehingga dapat meningkatkan daya tahan/kekebalan tubuh serta membiasakan menggunakan masker dan Babinsa harus aktif melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Aparat Pemerintahan Desa dan Dinas Kesehatan setempat", tutup Dandim.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan