3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lantamal IX Serahkan Sertifikat Pembangunan Rumah Bantuan Yasbhum Kepada Purnawirawan TNI AL

Kamis, 9 April 2020 13:36:03 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

Komandan Lantamal IX Serahkan Sertifikat Pembangunan Rumah Bantuan Yasbhum Kepada Purnawirawan TNI AL

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX bekerjasama dengan Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) melaksanakan kegiatan karya bakti Bedah Rumah Tahun 2019 diwilayah kerja Lantamal IX yang diperuntukan bagi para purnawirawan, Warakauri serta Wredatama TNI Angkatan Laut. Kegiatan tidak secara resmi dikarenakan adanya wabah Covid - 19, namun hanya penyerahan sertifikat bedah rumah oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto,  S.T., M.M., diwakili Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan. Pelaksana dalam kegiatan ini adalah Lantamal IX dengan anggaran dari Yasbhum, Kamis (9/04/2020).

Goal dari pelaksananaan kegiatan bedah rumah tersebut adalah menjadikan rumah layak untuk ditinggali. Dengan kondisi saat itu rumah yang kayu-kayu bagian atas (atap), plafon, dinding dan kusen pintu dan jendela sudah hancur, kropos sudah tidak layak huni "Karena musibah Gempa bumi yang melanda wilayah maluku pada Penghujung tahun 2019".

Kegiatan karya bakti Bedah Rumah bekerjasama dengan Yasbhum ini adalah sebagai bentuk solidaritas dan wujud kepedulian terhadap Purnawirawan, Warakawuri, serta Wredatama TNI Angkatan Laut yang memang membutuhkan uluran tangan, khususnya kondisi rumah yang tidak layak huni.

Adapun rumah Purnawirawan, Warakawuri dan Wredatama yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari Yasbhum antara lain: Davit Lewier (Pensiunan PNS TNI AL) Alamat Suli Banda Kec.Salahutu Kab.Maluku tengah dan Jonatan Bulohroy (Pensiunan PNS TNI AL) Alamat Suli Banda Kec.Salahutu Kab.Maluku tengah.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan