3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Akhiri Latihan Penanggulangan Wabah Covid-19, Danlantamal XIV Pimpin Upacara Penutupan

Kamis, 9 April 2020 13:44:59 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Akhiri Latihan Penanggulangan Wabah Covid-19, Danlantamal XIV Pimpin Upacara Penutupan

Hari ke tiga dalam latihan penanggulangan wabah Covid-19 oleh Lantamal XIV dipimpin langsung oleh Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani merupakan hari terakhir, dengan upacara penutupan. Latihan terakhir penanggulangan wabah Covid-19 ini direkayasa melalui jalur laut dengan menggunakan Kal Wayag III-14-10 dan Sea Rider Lantamal XIV, kegiatan ini dilaksanakan di Dermaga Lantamal XIV Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Latihan diawali dengan Tim Satgas Covid-19 Lantamal XIV dengan menggunakan Sea Rider menuju Kal Wayag III-14-10 untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap personil dengan prosedur yang berlaku. Tim satgas Covid - 19 Lantamal XIV mengevakuasi 1 (Satu) Personil dengan keluhan panas, sesak nafas, batuk, dan lemas menggunakan Ambulance Nodis 5103 XIV menuju RSAL dr. R. Oetojo Kota Sorong. Tim medis Lantamal XIV melaksanakan observasi ketat terhadap pasien, setelah beberapa hari perkembangan pasien mulai membaik melalui perawatan yang insentif, pasien dinyatakan sembuh dan tetap dilaksanakan monitoring dan observasi.

Usai latihan ditutup dengan upacara yang dipimpin oleh Danlantamal XIV, dalam penutupan tersebut Danlantamal XIV mengatakan "Hari ini pelatihan penanggulangan wabah Covid-19 selesai dilaksanakan, ini baru kulitnya belum lagi kalian memahami. Yakinkan kepada saya di Minggu depan mungkin ada penyegaran dengan lomba dan cara pemakaian APD tercepat. Berdasarkan bacaan tentang kemungkinan-kemungkinan yang tidak baik yang ada di sekitar, kita berharap itu  segera berakhir agar semua bisa berjalan normal. Kita berdoa semoga semua cepat berlalu, dan latihan ini hanya sebagai pengetahuan saja sebagai memperkaya kita bagaimana apabila menanggulangi bahaya Covid-19."

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal XIV, para Kadis dan Kasatker Lantamal XIV, para Perwira, Bintara dan Tamtama lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV.

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan