3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aksi Prajurit Yonif 611/Awang Long Donorkan Darah Ditengah Pandemi Covid-19

Kamis, 9 April 2020 14:20:46 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Aksi Prajurit Yonif 611/Awang Long  Donorkan Darah Ditengah Pandemi Covid-19

Mendukung penanganan Covid-19, sebanyak 100 Prajurit Yonif 611/Awang Long dan 25 orang Persit melaksanakan kegiatan Donor Darah di Mako Yonif 611/Awang Long Jln. Soekarno Hatta Km. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara yang bekerja sama langsung dengan PMI Kota Samarinda, Rabu (08/04).

Danyonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han. pada sambutannya menyampaikan pesan "Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Prajurit dan Ibu Persit yang dengan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor. Karena, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya terlebih bagi pasien yang terjangkit Covid-19 itu sangat berguna demi menunjang kesehatan pasien tersebut." ucapnya "Perlu saya sampaikan juga kegiatan ini merupakan perintah dari Komando Atas untuk melaksanakan Donor Darah guna membantu PMI dalam mengatasi ketersediaan stok darah di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Samarinda, serta mendukung program kemanusiaan, semangat dan kesadaran sosial patut kita beri penghargaan dan apresiasi." jelasnya.

"Saya harapkan kegiatan yang dilaksanakan ini selain dapat membantu PMI Kota Samarinda dalam memenuhi kebutuhan darah juga mampu memberikan kesehatan psikologis, serta tumbuhnya keinginan untuk berbagi kebahagiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan serta saya ucapan terima kasih kepada Tim Medis PMI Kota Samarinda yang telah mendukung kegiatan Donor Darah tersebut." tutupnya.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan