3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Olahraga Salah Satu Cara Pangarmada II Jaga Stamina dan Semangat Prajurit Ditengah Wabah Covid-19

Senin, 13 April 2020 09:22:11 - Oleh : admin - Dibaca : 86 kali

Olahraga Salah Satu Cara Pangarmada II Jaga Stamina dan Semangat Prajurit Ditengah Wabah Covid-19

Wabah virus corona atau yang terkenal dengan covid-19, yang sedang mengguncang seantero dunia saat ini, tidak menyurutkan semangat Pangarmada II untuk tetap mengajak olahraga dalam rangka menjaga kesehatan serta kebugaran prajurit dan PNS di jajarannya, dengan tetap memperhatikan ketentuan yang terkait dengan pencegahan penularan virus Corona.

Senam pagi (Lintinkung, Sipong dan SKJ 77/84) selalu tiap Selasa dan Jumat dilaksanakan secara bersama di Dermaga Madura dengan jarak 4 s/d 5 meter tiap personel, sehingga bebas gerakannya dan dapat menyerap sinar matahari pagi tanpa adanya kekawatiran terganggu orang disebelahnya. Senam ini mengawali kegiatan olah raga sesuai hobby maupun yanus masing-masing prajurit. Bulu Tangkis dan Tenis Meja menjadi olahraga favorit dari sederet cabang olahraga yang disukai oleh orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini. Untuk Cabang Menembak, Bersepeda dan Panahan selalu ditinjau oleh Panglima, baik setelah atau sebelum olah raga favorit, dan langsung bergabung sesuai program latihan yang sedang digelar.

"Ditengah merebaknya wabah covid-19 kita harus bisa menjaga diri dengan olah raga sesuai dengan kemampuan, sesuai dengan hobby masing-masing. Dan saya memilih olahraga yang membuat reflek anggota badan serta otot lebih responsif dan tidak kaku, disamping itu setelah olah raga pikiran menjadi fresh/segar. Untuk itu saya saat ini memilih olah raga Bulu Tangkis atau Badminton, kan olahraga ini bisa dilakukan di ruangan tertutup maupun terbuka seperti di Mako Armada II ini," kata Heru, sapaan akrab Pangarmada II.

Tidak tanggung-tanggung untuk olahraga yang satu ini, Heru mendatangkan pelatih profesional dari GOR Sudirman, Surabaya untuk sekaligus menjadi lawan main yang digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) pada Kamis (9/4).

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau