3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Upacara Peringatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Udara di Markas Wing II Paskhas

Senin, 13 April 2020 11:02:22 - Oleh : admin - Dibaca : 198 kali

Upacara Peringatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Udara di Markas Wing II Paskhas

 

Bertempat di di lapangan Markas Wing II Paskhas, KomandanWing II Paskhas Kolonel Pas Nasser, S.T., selaku Inspektur Upacara memimpinupacara peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara yang diikuti oleh perwakilan prajurit Mawing II Paskhas, Rabu (9/4).

Pada peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara ini mengusung tema yaitu " Kobarkan Semangat Swa Bhuwana Paksa Untuk Membangun Indonesia Maju Dan TNI Angkatan Udara Unggul".

Pada upacara yang diselenggarakan secara sederhana dan berlangsung dengan khidmat ini, Danwing II Paskhas membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bahwa Kasau menghaturkan rasa duka terdalam kepada Keluarga Besar TNI Angkatan Udara juga seluruh rakyat Indonesia yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19 ini. Selain itu, Kasau meneguhkan TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan dan mendarmabaktikan seluruh daya untuk membantu rakyat.Lebih lanjut, kita harus memahami bahwa "TNI Angkatan Udara Unggul" adalah bagian integral dari cita-cita "Indonesia Maju", untuk itu seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat "Swa Bhuwana Paksa" agar pembangunan kekuatan udara unggul sehingga dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa.

Mengakhiri sambutan, Kasau menyampaikan beberapa pesan moral kepada generasi penerus TNI Angkatan Udara yaitu kepemimpinan, pengabdian keprajuritan, apapun posisi dan jabatannya akan datang dan pergi serta silih berganti, namun harus diingat bahwa pertanggungjawabannya akan kekal dan terus berlanjut hingga di alam keabadian nanti dan tanamkan keyakinan pada hati dan pikiran kalian, akan kebenaran falsafah "Tri Sakti Viratama", yaitu tanggap, tanggon dan trengginas, yang dikenalkan sejak awal kelahiran kalian sebagai insan Swa Bhuwana Paksa.

Turut hadir dalam upacara peringatan ke-74 HUT TNI Angkatan Udara Wadanwing II Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo dan Para Perwira Wing II Paskhas.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan