3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taruna AAL Tingkat I Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai Mulai Latihan Navigasi Bahari

Selasa, 21 April 2020 07:41:16 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Taruna AAL Tingkat I Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai Mulai Latihan Navigasi Bahari

Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai  Angkatan Ke-68 mulai melakukan Latihan Praktek Navigasi Bahari yang dibuka oleh Kepala Departeman Pelaut (Kadeppel) AAL,  Kolonel  Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. di Gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (20/4).

Menurut Kadeppel AAL, Latihan Praktek ini dilaksanakan sesuai jadwal kalender akademik dan kurikulum Akademi Angkatan Laut, yang dilaksanakan di Gedung Bawean Departemen Pelaut dan area Bozem AAL Morokrembangan.

Selanjutnya, kegiatan Latihan Praktek ini meliputi pengenalan dan praktek tentang navigasi dan kebaharian, yang meliputi Takal Dasar, Peta, Pluit dan Tali Temali yang dilaksanakan di Gedung Bawean, serta mendayung yang dilaksanakan di Bozem AAL.

Tujuan yang ingin dicapai dari Latihan Praktek ini lanjut Awang, adalah untuk mendidik dan membekali para Taruna Tingkat I dengan mata kuliah Latihan Praktek Navigasi Bahari, agar memiliki keterampilan dalam menggunakan peralatan navigasi dan bahari, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan di KRI nantinya.

Ia juga meneruskan penekanan dari Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., agar dengan alokasi waktu 5 (lima) hari ini, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan efisien demi tercapainya peningkatan kualitas dan keterampilan dasar Taruna Tingkat l.

"Perhatikan faktor keamanan sesuai dengan Standard Operating Procedure untuk menghindari kerugian personel dan material," pintanya.

Ditengah situasi penyebaran virus Covid-19, ia meminta seluruh peserta latihan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 yaitu dengan menerapkan physical dan social distancing serta selalu menggunakan masker selama latihan.

 

 

 

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau