3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Brigif 2 Marinir Ikuti Pembukaan Latihan Penanggulangan Wabah Covid-19 Melalui Vicon

Jum`at, 24 April 2020 06:57:37 - Oleh : admin - Dibaca : 127 kali

Komandan Brigif 2 Marinir Ikuti Pembukaan Latihan Penanggulangan Wabah Covid-19 Melalui Vicon

Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung beserta prajurit mengikuti Pembukaan latihan penanggulangan dampak wabah covid-19 melalui video conference di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (23/04/2020).

Pembukaan latihan yang dilakukan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. di Mako Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo tersebut juga diikuti Danyonif 3 Mar Letkol Mar Eko Budi Prasetyo, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Supriyadi dan prajurit Brigif 2 Marinir.

Latihan penanggulangan dampak wabah covid-19 yang akan berlangsung lima hari tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan kesiapsiagaan prajurit Pasmar 2, khususnya prajurit Brigif 2 Mar dalam melakukan  penanggulangan dampak wabah Covid-19.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, pandemi corona virus atau yang dikenal sebagai pandemi covid-19 adalah peristiwa menyebarnya penyakit corona virus 2019 di seluruh dunia, virus tersebut menular dengan cepat dan telah menyebar hampir ke seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. TNI selain melaksanakan tugas pokok menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satu tugas TNI dalam operasi militer selain perang (OMSP) diantaranya adalah memberi bantuan kepada Pemerintah Daerah dan intansi lain, dalam hal menangani pencegahan penyebaran wabah covid-19 yang semakin meluas.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Pasmar 2 beserta jajarannya senantiasa dituntut memiliki kemampuan, kesiapan dan kecepatan dalam melaksanakan tugas perbantuan tersebut sehingga berhasil dan berdaya guna. Oleh karena itu, pada kesempatan ini,  Pasmar 2 akan melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah covid-19 TA. 2020 dengan tujuan agar para peserta latihan memahami kebijakan pemerintah dalam melaksanakan penanggulangan dampak wabah covid-19, menguasai prosedur dan mampu memberikan bantuan dengan cepat dan tepat dalam melaksanakan penanggulangan dampak wabah covid-19 yang terjadi saat ini.

"Untuk itu, kepada para peserta latihan agar melaksanakan latihan penanggulangan dampak virus covid-19 ini dengan benar guna mendukung program pemerintah sampai dengan berakhirnya wabah ini," harapnya.

Sementara itu, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengharapkan kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan agar mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh, memahami dan menguasai semua materi yang diberikan instruktur, sehingga mampu memberikan bantuan dengan cepat dan tepat dalam melaksanakan penanggulangan dampak wabah covid-19.

 

 

 

 

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau