3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pasmar 3 Laksanakan Latihan Hari Terakhir Penanggulangan Dampak Wabah Covid 19

Kamis, 30 April 2020 09:06:28 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Pasmar 3 Laksanakan Latihan Hari Terakhir Penanggulangan Dampak Wabah Covid 19

Pasmar 3 merupakan satuan Korps Marinir yang berada di ujung timur Indonesia tepatnya di Sorong Papua Barat dibawah pimpinan Kolonel Marinir Edi Juardi. Kurang dari satu bulan masa kepemimpinannya Pasmar 3 mendapat kepercayaan dari satuan atas untuk melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah Covid 19, tujuan dari latihan ini adalah untuk mensiagakan prajurit dijajaran Pasmar 3 agar selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu digerakkan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi Pandemi Corona di negeri ini.

Adapun latihan penanggulangan wabah Covid 19 ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 24 hingga 28 April 2020. Latihan diikuti oleh 375 personel Pasmar 3 yang terdiri dari 75 personel sebagai penyelenggara latihan dan 300 personel sebagai pelaku. Selain itu Pasmar 3 juga mengajak instansi terkait di sekitar wilayah kerja untuk bersama ikut bergabung dalam latihan tersebut antara lain dari Dinas kesehatan kota Sorong, Diskes Lantamal XIV serta dari RSAL dr. Oetojo.

Materi yang dilatihkan meliputi Pengetahuan dan sosialisasi tentang Covid 19, Pengetahuan SOS pemerintah pada penanggulangan dampak Covid 19, Pengetahuan penangganan Covid 19, Pengetahuan tahapan penangganan bencana/tanggap darurat dan Pengetahuan proses penyiapan personel, pengamanan (Pam) pada penanganan Covid 19 serta pengamanan kelompok rentan.

Selain teori dan pengetahuan prajurit Pasmar 3 juga dibekali drill-drill teknik tentang Pam dan penanganan Covid 19, teknik Pam kelompok rentan, Rapid test, penyemprotan disinfektan serta patroli dalam rangka membantu pelaksanaan PSBB.

Kolonel Marinir Edi Juardi sangat mengapresiasi latihan yang diberikan kepada jajaran Pasmar 3 tersebut, dalam kesempatan yang sama beliau menyampaikan selamat dan bangga kepada prajurit Pasmar 3 yang mengikuti latihan dan berpesan agar pengetahuan dan ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan di lapangan.

 

 

 

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau